25 Warga Pulau Panggang Ikuti Pelatihan Pengolahan Ikan

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 16 Oktober 2018 23:46 WIB | Dibaca 1451 kali
25 Warga Pulau Panggang Ikuti Pelatihan Pengolahan Ikan (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertaninan (KPKP) Kepulauan Seribu menggelar pelatihan olahan hasil perikanan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Pulau Pramuka, Selasa (16/10).

" Diharapkan akan ada perubahan, baik dalam variasi produk, jumlah produk, serta jangkauan pasar. Sehingga ada peningkatan pendapatan serta kesejahteraan"

Kasi Kelautan Perikanan Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Zaenab Biki mengatakan, sebelumnya pembinaan dan pelatihan ini telah digelar di Pulau Sebira, Pulau Kelapa Dua, Pulau Lancang, Pulau Untung Jawa dan Pulau Tidung. 

"Sekarang di Pulau Pramuka, untuk menambah wawasan masyarakat tentang pengolahan ikan baik untuk konsumsi keluarga maupun untuk usaha kuliner di Kepulauan Seribu," ujarnya.

Menurutnya, pelatihan ini juga untuk menambah wawasan masyarakat tentang pengolahan ikan, baik untuk dikonsumsi keluarga maupun untuk usaha kuliner di kepulauan Seribu. Pelatihan diikuti oleh 25 peserta tersebut berasal dari sejumlah pelaku usaha seperti katering, pengolah perikanan serta TP PKK. 

"Diharapkan akan ada perubahan, baik dalam variasi produk, jumlah produk, serta jangkauan pasar. Sehingga ada peningkatan pendapatan serta kesejahteraan," tandasnya.

TOP