Empat Sekolah di Jakut Disiapkan Ikuti LSS Tingkat Provinsi

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Andry | Rabu, 03 Oktober 2018 15:21 WIB | Dibaca 962 kali
Empat Sekolah di Jakut Disiapkan Ikuti LSS Tingkat Provinsi (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara mematangkan persiapan empat sekolah di wilayahnya yang akan mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2018.

"Kita terus turun langsung untuk melakukan pembinaan "

Keempat sekolah tersebut masing-masing TK Budha Tzu Chi Kamal Muara, SDN 03 Kapuk Muara, SMPN 173 Rawa Badak Utara (RBU) dan SMKN 4 Rorotan yang meraih juara I LSS tingkat kota tahun 2017 lalu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Siti Sumiyati mengatakan, tim pembina LSS tingkat kota administrasi Jakarta Utara terus bergerak melakukan peninjauan sekaligus pengarahan terhadap empat sekolah yang akan maju ke LSS tingkat provinsi. Tim penilai rencananya melakukan penilaian mulai 10 Oktober 2018 nanti.

"Kita terus turun langsung untuk melakukan pembinaan. Kita berharap wakil dari Jakarta Utara bisa menjadi juara," ujarnya, Rabu (3/10).

Menurut Siti, kunjungan yang dilakukan tim di antaranya untuk memberikan masukan pada pihak sekolah dan berkoordinasi dengan unsur terkait. Nantinya, hal-hal yang dianggap butuh peningkatan akan dilakukan pembenahan.

Ia menjelaskan, kategori dalam penilaian LSS salah satunya yakni penerapan Trias Unit Kesehatan Sekolah (UKS) yang mencakup pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan sekolah sehat. Kemudian, unsur lain yang menjadi penilaian yakni kebersihan lingkungan dan penghijauan di sekolah.

"Lomba ini diharapkan juga dapat menciptakan lingkungan sekolah yang sehat. Sehingga memberikan manfaat yang besar," tandasnya.

TOP