18 Atlet DKI akan Berlaga di Asian Para Games III

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 02 Oktober 2018 19:02 WIB | Dibaca 871 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Sebanyak 18 atlet asal DKI Jakarta akan ikut berlaga membela "Merah Putih" di ajang Asian Para Games III pada 6-13 Oktober 2018.

" Kita berharap, atlet-atlet DKI bisa meraih prestasi tertinggi dengan mendapat medali emas"

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Ratiyono merinci, kedelapan belas atlet tersebut masing-masing yakni, Sella Dwi Radayana (tenis meja tunggal dan beregu putri), Dian David Jacobs, Komet Akbar, Abdul Malik Abdullah, Kunanto,Jason Georly, dan Leo Aritonang (tenis meja tunggal dan beregu putra).

Kemudian, Ranto Sambou (judo), Edy Johan, Donald Santoso (basket), Maria Gorety, Sumini (atletik), Yulia Herawaty (lawn ball), Jeni Susilo, Aris Haryadi, Dwi Retno (menembak), Tetuko Seto dan Audrey Azwand (boling).

"Kita berharap, atlet-atlet DKI bisa meraih prestasi tertinggi dengan mendapat medali emas," ujarnya, Selasa (2/10).

Ratiyono menjelaskan, sebelum berlaga di Asian Para Games, atlet-atlet asal DKI telah diberikan pembinaan dan pelatihan khusus hingga diikutsertakan dalam berbagai lomba untuk mengasah mental bertanding.

"Bagi atlet peraih medali di ajang Asian Para Games, Pemprov DKI akan memberikan bonus yang nilainya sama dengan atlet peraih medali di Asian Games XVIII," terangnya.

Ia menambahkan, dirinya merasa bersyukur pelaksanaan Pawai Obor Asian Para Games III di Jakarta berlangsung sukses.

Saat pertandingan nanti, sambungnya, masyarakat juga diminta untuk ikut memberikan dukungan maksimal bagi para atlet yang bertanding.

"Sebagai tuan rumah kita ingin sukses penyelenggaraan dan prestasi. Semoga di ajang Asian Para Games ini Indonesia bisa meraih prestasi terbaik," tandasnya.

Untuk diketahui, Asian Para Games III akan diikuti oleh 43 negara peserta. Asian Para Games Tahun 2018 mempertandingkan 18 cabang olahraga yang akan diikuti oleh 2.831 atlet.