Tim Penilai FKTP Nasional Kunjungi Puskesmas Kecamatan Koja

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 20 September 2018 16:40 WIB | Dibaca 820 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Tim penilai fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) berprestasi tingkat nasional, mengunjungi Puskesmas Kecamatan Koja, Jakarta Utara, dalam rangka verifikasi lapangan penilaian lomba layanan kesehatan.

" Kepala Puskesmas Kecamatan Koja dan jajarannya bisa membawa warna perubahan melayani dengan hati"

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengatakan, setelah terpilih sebagai yang terbaik di tingkat provinsi, Puskesmas Kecamatan Koja berhak mewakili DKI di tingkat nasional.

"Kami bangga Puskesmas Kecamatan Koja mewakili DKI dalam penilaian FKTP berprestasi tingkat nasional. Semoga hasilnya bisa sesuai harapan bersama, menjadi juara," ujar Syamsuddin, Kamis (20/9).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, berada di wilayah padat penduduk dan heterogen, jajaran Puskesmas Koja dituntut untuk bekerja keras untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada warga.

"Kepala Puskesmas Kecamatan Koja dan jajarannya bisa membawa warna perubahan melayani dengan hati," tuturnya.

Ditambahkan Widya, jajaran Puskesmas Kecamatan Koja terus bergerak melakukan berbagai inovasi terbaru dalam memberikan pelayanan kesehatan dan mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat.

Perwakilan tim penilai FKTP tingkat nasional, Taufik mengungkapkan, ada beberapa kebijakan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan dalam memberikan pelayanan yang beekualitas. Di antaranya akreditasi pelayanan kesehatan.

"Menjadi juara bukan tujuan utama. Tapi bagaimana budaya gerakan masyarakat sehat itu bisa tercipta dan diterapkan dalam keseharian," tandasnya.