Camat Tambora Pantau Jam Belajar Malam di Tanah Sereal

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 19 September 2018 13:15 WIB | Dibaca 825 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Camat Tambora, Djaharudin, bersama jajaran dan tokoh masyarakat, memantau langsung pelaksanaan Jam Belajar Malam (JBM) pada salah satu pemukiman padat penduduk di Jalan Tanah Sereal XVII RT 02 / RW 08, Selasa (18/9) malam. 

" Tidak boleh ada lagi anak sekolah yang bermain atau keluyuran saat malam hari"

Djaharudin mengatakan, kegiatan JBM ini bertujuan agar anak usia sekolah mampu memiliki daya saing dan memiliki akhlak mulia. 

Berdasarkan pantauan di lokasi, belasan anak usia sekolah tampak menunaikan kegiatan mengaji dan belajar bersama. 

"Kami ingin anak-anak memanfaatkan waktu untuk belajar dan tidak bermain di malam hari," ujarnya.

Pantauan pun dilanjutkan ke salah satu tempat usaha warung internet (warnet) dan game online di Jalan KH Mansyur, Tanah Sereal. 

Di lokasi tersebut, petugas mendapati beberapa anak - anak usia sekolah asyik bermain game online di waktu JBM. Stiker imbauan pun dipasang di tempat usaha warnet dan game online tersebut. 

"Kami mengimbau pemilik usaha berperan serta mendukung program JBM. Tidak boleh ada lagi anak sekolah yang bermain atau keluyuran saat malam hari," tukas Djaharudin.

Sementara Kasatpol PP Kecamatan Tambora, Ivand Sigiro menegaskan, pihaknya akan mengawasi keberadaan tempat usaha game online saat malam hari. 

"Kami mengimbau pemilik menolak anak usia sekolah yang bermain saat jam belajar malam. Bila imbauan ini tidak digubris, sanksi tegas hingga penyegelan tempat usaha akan dikenakan sesuai aturan yang berlaku," tandasnya.