Pemkot Jakbar - MUI Gelar Seminar Bahaya Narkoba

Reporter : Folmer | Editor : Andry | Kamis, 06 September 2018 15:37 WIB | Dibaca 821 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat hari ini menggelar seminar mengenai bahaya narkoba dan LGBT di Ruang Wijaya Kusuma kantor wali kota setempat.

"Orang tua sangat berperan untuk pencegahan hal yang negatif di era milenal "

Seminar yang diprakarsai Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga MUI DKI Jakarta ini menghadirkan sejumlah narasumber sebagai pembicara.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Jakarta, M Zen menekankan pentingnya peran orang tua dalam upaya pencegahan narkoba. "Selain bahaya narkoba, LGBT pun sama," ujarnya, Kamis (6/9).

Menurut M Zen, upaya pencegahan bahaya narkoba dan LGBT dibutuhkan di era milenial ini. "Orang tua sangat berperan untuk pencegahan hal yang negatif di era milenal," katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Jakarta Barat, Inad Luciawaty mengapresiasi kegiatan seminar yang digelar ini. "Kita mengajak masyarakat dan tokoh agama agar lebih peduli," tuturnya.

Ia pun mengimbau warga agar menerapkan Jam Belajar Malam (JBM) di tiap wilayah mulai pukul 18.00-21.00. Selama rentan waktu itu, anak-anak diwajibkan belajar di rumah. "Kegiatan ini, diharapkan bisa mengurangi pencegahan narkoba di wilayah," tandasnya.