Peserta The 2nd International Summer Course Program Pelajari Urban Farming

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Senin, 03 September 2018 14:12 WIB | Dibaca 589 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Program pertanian perkotaan (urban farming) yang dijalankan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali mendapatkan perhatian dunia.

" Rombongan dijadwalkan akan mengunjungi Gang Hijau Jalih, Gang Hijau Asmat serta RPTRA Manunggal "

Kali ini giliran 23 peserta The 2nd International Summer Course Program 2018 yang tertarik mempelajari urban farming di sejumlah lokasi Ibukota.

"Hari ini rombongan dijadwalkan akan mengunjungi Gang Hijau Jalih, Gang Hijau Asmat serta RPTRA Manunggal Pesanggrahan, Jakarta Selatan," ujar Darjamuni, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Senin (3/9).

Darjamuni menjelaskan, The 2nd International Summer Course Program 2018 merupakan kegiatan yang diselenggarakan Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor (IPB). Kegiatan tersebut telah berlangsung sejak 26 Agustus sampai 4 September.

 

Peserta kegiatan itu, sambung Darjamuni berasal dari kalangan dosen dan mahasiswa University Putera Malaysia (UPM), Seoul National University Korea (SNUK), IPB dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

"Kami berharap kunjungan tersebut dapat menambah wawasan dan pengalaman dalam pemanfaatan lahan tidur dan ruang yang ada untuk penghijauan," katanya.

Sementara itu, Ketua Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia IPB, Tin Herawati mengaku sangat terkesan dengan dukungan penuh dari Pemprov DKI Jakarta dalam pengelolaan urban farming di Ibukota.

"Hal ini terlihat dari keberhasilan dan kekompakan warga Jakarta dalam melaksanakan program-program tersebut," tandasnya.