Rumah Kreatif Anak Muda Muara Bahari Resmi Beroperasi

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 24 Agustus 2018 10:52 WIB | Dibaca 573 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota dan Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Jakarta Utara, Jumat (24/8), meresmikan rumah kreatif dan inovatif anak muda di Kampung Muara Bahari, RW 14 Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok. 

"Dengan rumah ini, pengguna yang sudah sadar bisa kembali ke masyarakat dan menjadi produktif. "

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau mengatakan, rumah kreatif dan inovatif yang didukung CSR  salah satu perusahaan energi nasional ini merupakan program percontohan mengatasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan program pemberdayaan.

 

"Saya apresiasi betul seluruh stakeholder terlibat mencegah peredaran narkoba. Dengan rumah ini, pengguna yang sudah sadar bisa kembali ke masyarakat dan menjadi produktif," ujarnya. 

Dia menegaskan, akan mensinergikan rumah kreatif dan inovatif anak muda ini dengan program pemberdayaan ekonomi yang tengah dikembang oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kepala BNNK Jakarta Utara, Yuanita Kamelia Sari menjelaskan, rumah kreatif dan inovasi ini merupakan pengembangan dari Posko Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dam Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Muara Bahari. 

"Kita akan buka kedai kopi, pelatihan kuliner, daur ulang, sablon dan lain-lain. Pengelolaannya dilakukan karang taruna," tandasnya.