Bedah Rumah di Jakut Rampung Dikerjakan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 22 Agustus 2018 07:06 WIB | Dibaca 738 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Program bedah rumah yang dilakukan Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (BAZIS) Jakarta Utara, sudah rampung dikerjakan. Total sebanyak 31 rumah direnovasi melalui dana zakat infaq dan sadaqah (ZIS) tahun 2017.

"Pelaksanaan kita mulai di awal Februari "

Kepala Bazis Jakarta Utara, Hari Agusti Hiyayat mengatakan, 31 rumah yang direnovasi tersebut tersebar di enam wilayah kecamatan. Masing-masing tiga rumah di Kecamatan Penjaringan dan Pademangan, dua di Kelapa Gading, tujuh di Tanjung Priok dan Koja, serta sembilan rumah warga dhuafa di Kecamatan Cilincing.

"Pelaksanaan kita mulai di awal Februari. Rampung secara bertahap hingga terakhir pertengahan Agustus ini," katanya, Selasa (21/8).

Dijelaskan Hari, luasan bangunan masing-masing rumah bervariasi, mulai dari 20 meter persegi hingga yang terbesar 100 meter persegi. Syarat-syarat rumah yang mendapat bantuan di antaranya, pemilik tergolong dhuafa dan status kepemilikan jelas.

"Mudah-mudahan raihan ZIS kita tahun ini melebihi target. Dengan begitu bisa lebih banyak lagi rumah yang dibedah," tandasnya.