4.000 Pramuka Jakut Gelar Apel di Halaman Kantor Wali Kota

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 20 Agustus 2018 18:51 WIB | Dibaca 415 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Jakarta Utara, menggelar apel peringatan ke-57 Hari Pramuka di halaman kantor wali kota. Kegiatan melibatkan sebanyak 4.000 anggota penggalang dan penegak se-Jakarta Utara, Senin (20/8) sore.

" Pramuka adalah perekat NKRI. Semangat itu tidak boleh pudar,"

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lolagau mengatakan, gerakan Pramuka merupakan wadah pendidikan karakter bagi kaum muda dan calon pemimpin bangsa. Ia berharap, pada HUT ke-57 ini Pramuka bisa lebih berperan dalam mendidik generasi milineal agar menjaga keutuhan bangsa.

"Pramuka adalah perekat NKRI. Semangat itu tidak boleh pudar," katanya. 

Syamsudin juga berpesan, agar pramuka turut mendukung serta berpartisipasi menyukseskan pembangunan serta program pemerintah agar Jakarta Utara menjadi kota yang maju dan bahagia warganya.

"Saya juga mengimbau orang tua, guru dan pembina agar tidak ragu memberikan kesempatan putra-putrinya mengikuti kegiatan Pramuka di gugus depan," tegasnya.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara, Ocim Kosasih menjelaskan, keseluruhan anggota pramuka aktif di Jakarta Utara mencapai sekitar 25.000 orang. Selama ini gerakan pramuka di Jakarta Utara cukup aktif berkiprah di masyarakat.

"Kegiatan kita tidak hanya berkutat di sekolah, tapi kita juga terlibat dalam berbagai kegiatan di masyarakat. Terdekat kita sedang lakukan penggalangan bantuan bagi korban gempa Lombok," tandasnya.