Bazis Jakbar Salurkan Bantuan Kepada 581 Mustahik

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 20 Agustus 2018 21:22 WIB | Dibaca 433 kali
(Foto : Istimewa / Beritajakarta.id)

Badan Amal Zakat, Infaq dan Sodakoh (Bazis) Jakarta Barat, Senin (20/8), menyalurkan bantuan kepada 581 mustahik yang terdiri dari guru honorer, guru ngaji, marbut, guru TPA, yatim dan dhuafa di Kecamatan Grogol Petamburan. 

" Bantuan yang disalurkan berasal dari  hasil penggalangan dana ZIS tahun 2017. Setiap mustahik dapat bantuan Rp 1 juta"

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Jakarta Barat, Yunus Burhan mengatakan, pemberian bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat terhadap warga tidak mampu.

"Bantuan yang disalurkan berasal dari  hasil penggalangan dana ZIS tahun 2017. Setiap mustahik dapat bantuan Rp 1 juta," ujar Yunus, Senin (20/8).  

Ia berharap, penyaluran bantuan ZIS di masa mendatang jumlahnya dapat meningkat atas dukungan camat, lurah dan warga untuk menggali potensi yang ada. 

"Semakin tinggi pengumpulan yang dicapai, maka semakin banyak masyarakat tidak mampu terbantu. Warga yang menerima bantuan agar dapat memanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan taraf hidup," paparnya. 

Kepala Bazis Jakarta Barat, Dedi Santosa menjelaskan, 581 mustahik yang menerima bantuan ini terdiri dari 76 guru honor madrasah, 109 guru ngaji, 52 guru TPA, 88 orang marbut,135 yatim, dan 127 dhuafa.

"Kami mengajak pengusaha dan warga berpartisipasi dalam pengumpulan dana ZIS serta amal sosial, guna membantu warga lebih banyak lagi dalam meningkatkan kehidupan yang lebih sejahtera," tandasnya.