Anies Lepas 20 Truk Bantuan untuk Lombok

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Minggu, 19 Agustus 2018 13:10 WIB | Dibaca 3793 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hari ini mengirimkan bantuan sebanyak 212 ton logistik untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

" 20 truk dengan mengangkut 212 ton bantuan logistik untuk warga Lombok "

Bantuan ratusan ton logistik yang diangkut dengan 20 truk tersebut diberikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan secara simbolis di Balai Kota.

“20 truk dengan mengangkut 212 ton bantuan logistik untuk warga Lombok dalam program Jakarta Bersama Lombok dinyatakan diberangkatkan,” ujar Anies, Minggu (19/8).

Pada kesempatan itu, Anies juga menekankan, Pemprov DKI Jakarta telah melakukan aksi nyata melalui program Jakarta Bersama Lombok dengan memberi bantuan yang dititipkan langsung kepada relawan kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Kita berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan. Saya mengundang pemerintah daerah yang ada di Indonesia untuk bersama-sama meringankan saudara-saudara kita di Lombok,” jelasnya.

Sementara itu, Presiden ACT, Ahyudin menyampaikan, 20 truk pengangkut logistik tersebut berisi berbagai kebutuhan dasar yang sangat dibutuhkan para pengungsi. Kebutuhan dasar tersebut antara lain, tenda, selimut, penjernih air, makanan, susu dan lain-lainnya.

“Insya Allah, setibanya di Lombok truk-truk ini akan langsung menuju posko logistik kami yang berada di Kota Mataram. Nanti posko ini yang akan menyuplai logistik ke sejumlah titik pengungsian,” tandasnya.