Gapura Warga Cilincing Wakili Jakut ke Lomba Tingkat Nasional

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Sabtu, 18 Agustus 2018 17:07 WIB | Dibaca 1108 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Gapura milik warga RT 15/03 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, terpilih mewakili Jakarta Utara ke lomba Gapura 73 tahun Kemerdekaan RI dan Asian Games 2018.

" Mereka memanfaatkan limbah kayu valet dengan konsep bangunan tempo dulu "

Kepala Seksi Komunikasi dan Informasi Publik Sudin Kominfotik Jakarta Utara, Koharudin yang merupakan tim penilaian wilayah mengatakan, aspek penilaian dalam lomba di antaranya terdapat logo HUT RI dan Asian Games di gapura. 

"Tim penilai dari Provinsi DKI sudah melakukan penilaian lapangan Kamis (16/8) lalu. Cilincing terpilih mewakili Jakarta Utara," ujarnya, Sabtu (18/8).

Dijelaskan Kohar, nantinya gapura dari Cilincing akan dikompetisikan dengan wakil dari kota dan kabupaten lainnya di Indonesia. Rencananya pemenang.

Lurah Cilincing, Sugiman menambahkan, gapura yang terletak di Jl Cilincing Lama I itu murni partisipasi warga. Mulai dari kebutuhan material hingga pengerjaan fisik dilakukan dengan gotong royong dalam waktu sepekan. 

"Pengerjaannya melibatkan belasan pemuda. Mereka memanfaatkan limbah kayu valet dengan konsep bangunan tempo dulu," katanya.

Menurut Sugiman, pembuatan gapura di tengah permukiman itu selain membangkitkan semangat HUT RI dan Asian Games juga menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan warga.

"Kita berharap bisa meraih hasil yang terbaik. Setelah ini warga juga mau mengecat mural di sekitar gapura," tandasnya.