RW 01 Harapan Mulya Miliki Sistem Keselamatan Kebakaran Lingkungan

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 16 Agustus 2018 17:36 WIB | Dibaca 696 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, membentuk Sistem Keselamatan Kebakaran Lingkungan (SKKL) di RW 01, Kelurahan Harapan Mulya, Kemayoran. Ada 40 warga yang menjadi tim inti dalam SKKL.

"Kita ingin warga ikut berperan aktif mencegah dan menanggulangi bahaya kebakaran di wilayahnya "

"Kita ingin warga ikut berperan aktif mencegah dan menanggulangi bahaya kebakaran di wilayahnya, melalui pelatihan ini kita harap kesadaran dan kekompakan warga terbangun," ujar Unggul Wibowo, Kepala Sektor Kemayoran Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, Kamis (16/8).

Menurutnya, pembentukan SKKL diwilayah tersebut dilakukan karena merupakan wilayah padat penduduk, sementara akses jalan sempit dan sumber air jauh. Sehingga warga perlu mengantisipasi secara dini agar terhindar dari bencana kebakaran.

Sementara, Inawati (40) salah satu warga mengatakan, dengan adanya pembentukan kelompok SKKL dan pelatihan penanggulangan kebakaran, berharap kasus kebakaran dapat dicegah sedini mungkin.

"Warga mengucapkan terima kasih kepada Damkar dan mudah-mudahan ke depan kebakaran dapat dicegah sedini mungkin," tandasnya.