Torch Relay di Jaksel Berlangsung Meriah

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Rabu, 15 Agustus 2018 18:38 WIB | Dibaca 920 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Perhelatan Torch Relay atau Pawai Obor Asian Games di Jakarta Selatan hari ini berlangsung meriah. Warga tampak antusias mengikuti kegiatan yang digelar.untuk menyambut Asian Games 2018 ini.

" Hitungan kita semula paling banyak dua ribu sampai tiga ribu warga. Tetapi ini lebih dari 10 ribu warga yang ikut memeriahkan"

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali mengaku cukup puas dengan pelaksanaan Torch Relay Asian Games 2018 di wilayahnya. Semula setiap pos diperkirakan hanya dihadiri 200-300 warga. Namun saat pelaksanaan, jumlah peserta mencapai ribuan orang.

"Hitungan kita semula paling banyak dua ribu sampai tiga ribu warga. Tetapi ini lebih dari 10 ribu warga yang ikut memeriahkan," ujarnya di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Rabu (15/8).

Menurut Marullah, ajang internasional ini perlu dimeriahkan seluruh warga Indonesia. Mengingat dalam jangka waktu 56 tahun, Indonesia baru mendapat kesempatan lagi untuk menjadi tuan rumah ajang tersebut.

"Bagi Jakarta Selatan ini sebuah kehormatan membawa obor Asian Games keliling di satu kecamatan. Tapi meriahnya dirasakan tidak hanya di Pasar Minggu saja, tetapi semua warga Jakarta Selatan," ucapnya.

Sekar Asih (45) warga Rawa Bambu mengatakan sengaja datang untuk melihat Torch Relay. Menurutnya pelaksanaan Torch Relay ini merupakan acara langka yang diselenggarakan.

"Saat jadi tuan rumah pertama kali, saya belum lahir. Makanya sekarang datang kesini untuk lihat langsung. Ini acara langka," ucapnya.

Pantauan beritajakarta.id, warga terlihat sangat antusias dalam menunggu api obor. Bahkan dari mereka telah menunggu sejak pukul 08.00. Warga terlihat memenuhi sepanjang jalan yang dilintasi rombongan Pawai Obor. Sebagian besar membawa berbagai atribut, mulai dari bendera, kaos, balon, serta lainnya.