RSUK Sawah Besar Bentuk Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 15 Agustus 2018 21:24 WIB | Dibaca 532 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Sebanyak 40 orang pegawai Rumah Sakit Umum Kecamatan (RSUK) Sawah Besar, Jakarta Pusat mengikuti pelatihan penanggulangan kebakaran dan pembentukan tim Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung (MKKG), yang digelar Sektor Kecamatan Sawah Besar Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Pusat.

" Kita bekali tim dengan pengetahuan penyelamatan orang untuk meminimalisir korban serta kerugian saat terjadi kebakaran"

"Kita bekali tim dengan pengetahuan penyelamatan orang untuk meminimalisir korban serta kerugian saat terjadi kebakaran," ujar Paino, Kepala Sektor Sawah Besar Suku Dinas Gulkarmat Kota Jakarta Pusat, Rabu (15/8).

Menurutnya, masing-masing orang dimasukkan dalam tim evakuasi, tim pemadaman, tim P3K dan tim yang menghubungi petugas Damkar. Sebelum pembentukan tim, pegawai dilatih cara mengatasi kebakaran secara dini menggunakan APAR dan karung basah.

Sementara itu, salah satu pegawai rumah sakit, Rudi (35) mengaku bangga bisa menjadi bagian dalam tim. "Senang bisa praktik langsung pemadaman, semoga ilmunya bermanfaat," tandasnya.