Dua Menteri Ikut Meriahkan Torch Relay Asian Games di Jakut

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 15 Agustus 2018 17:09 WIB | Dibaca 729 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly serta Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri, akan ikut memeriahkan Torch Relay Asian Games di Jakarta Utara, Kamis (16/8) besok. Mereka akan ikut berlari sambil membawa obor. 

" Wali Kota akan menyerahkan obor kepada Menteri Hukum dan HAM. Selanjutnya dari kantor wali kota obor dibawa ke titik kedua"

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi mengatakan, Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly akan membawa obor dari Kantor Wali Kota menuju etape kedua. Sedangkan Menaker Hanif Dhakiri akan membawa obor dari titik 19 di Jl Danau Sunter Selatan ke titik terakhir Pospol Danau Sunter di Jl Sunter Jaya.

Rencananya prosesi arak-arakan di Jakarta Utara dimulai dari penerimaan obor Asian Games di RTH Kalijodo sekitar pukul 15.00. Kemudian obor diarak menggunakan kendaraan diiringi komunitas seperti komunitas ojek, sepeda, motor besar dan vespa menuju kantor wali kota.

"Wali Kota akan menyerahkan obor kepada Menteri Hukum dan HAM. Selanjutnya dari kantor wali kota obor dibawa ke titik kedua," jelas Junaedi, Rabu (15/8). 

Dijelaskan Junaedi, rute pawai obor Asian Games di Jakarta Utara sepanjang 9,3 kilometer dan terbagi dalam 20 titik pergantian tim pelari. 

"Selama penyelenggaraan kita akan lakukan rekayasa lalu lintas di sepanjang rute lintasan," tandasnya.