PDAM Jaya Bentuk Tim Suplai Air Bersih untuk Asian Games

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 13 Agustus 2018 21:11 WIB | Dibaca 694 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

PDAM Jaya akan membentuk tim gabungan suplai air bersih untuk Asian Games 2018. Tim gabungan ini juga melibatkan dua operator yakni PT Palyja dan PT Aetra dengan beranggotakan sebanyak 70 orang. Tim bertugas melakukan pemantauan suplai air bersih dan tekanan air di semua venue Asian Games.

" Tim gabungan ini dibentuk untuk memastikan suplai air bersih serta tekanan airnya di setiap venue Asian Games berjalan dengan baik"

Ketua Tim Gabungan Suplai Air Asian Games 2018, Elly Darmawati mengatakan, tim gabungan berwenang untuk melakukan pengecekan detail, perbaikan dan pengamanan suplai dan kualitas air. Selain itu, tim gabungan ini berwenang untuk untuk pengiriman truk tangki air ke lokasi pelaksanaan Asian Games dengan sesegera mungkin.

"Tim gabungan ini dibentuk untuk memastikan suplai air bersih serta tekanan airnya di setiap venue Asian Games berjalan dengan baik," ujar Elly, Senin  (13/8).

Dijelaskan Elly, sebelum pelaksanaan Asian Games dan Para Games dimulai  pemantauan suplai dan tekanan air bersih dilakukan setiap satu minggu sekali. Pada saat pelaksanaan, tim gabungan ini akan melakukan pemantauan sebanyak dua kali dalam sehari.

Tidak hanya itu, untuk memastikan suplai air bersih ke venue-venue Asian Games berjalan dengan baik, pihaknya juga menyediakan layanan call center yang akan dijaga 24 jam setiap harinya. Dengan demikian, apabila terjadi gangguan air bersih selama pelaksanaan masyarakat dapat menyampaikan keluhan dan informasi ke call center yang telah disediakan.

"Masyarakat bisa hubungi ke call center kami yaitu di 021-869 099 99, dan 021-574 6130," tandasnya.