Dinas KPKP Pastikan Venue Equestrian Bebas Penyakit Kuda

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Jumat, 03 Agustus 2018 20:31 WIB | Dibaca 440 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta memastikan venue Asian Games di Equestrian Pulomas, Jakarta Timur bebas dari penyakit kuda.

" Alhamdulillah kita sudah dapat predikat venue Equestrian bebas penyakit kuda"

"Alhamdulillah kita sudah dapat predikat venue Equestrian bebas penyakit kuda. Predikat ini juga dideklarasikan di Eropa," ujar Darjamuni, Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Jumat (3/8).

Menurut Darjamuni, jaminan kesehatan kuda di venue Equestrian yang nantinya digunakan peserta Asian Games 2018 memang sudah menjadi tanggung jawab jajarannya sesuai arahan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Di awal Juli kita sudah selesai target semua. Soal kelayakan kuda ini merupakan persyaratan dari organisasi kesehatan hewan dunia," jelasnya.

Predikat bebas penyakit ini, sambung Darjamuni, tentunya tidak terlepas dari penerapan sistem zonasi di Equestrian Pulomas. Tiga zona yang diterapkan masing-masing Core Zone, Survilance Zone dan Protec.

"Yang masih menjadi tugas penting kita ke depan adalah pelaksanaan Asian Games yang bertepatan dengan Idul Adha. Tapi itu sudah kami koordinasikan semua," tandasnya.