Pemprov DKI-Moskow Bakal Perkuat Kerja Sama Bidang Olahraga

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 02 Agustus 2018 19:08 WIB | Dibaca 551 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Moskow, Rusia untuk menindaklanjuti kerja sama Sister City. Dalam pertemuannya dengan Wakil Wali Kota Moskow, Khusnullin Marat, Sandi menyampaikan keinginannya untuk memperkuat kerja sama di bidang olahraga.

" Moskow menjadi bagian suksesnya Piala Dunia di Rusia"

Sandi mengatakan, usai perhelatan Piala Dunia Tahun 2018 yang berlangsung sukses banyak hal yang bisa dipelajari dari Moskow mengingat Jakarta sebentar lagi akan menjadi tuan rumah Asian Games XVIII.

"Moskow menjadi bagian suksesnya Piala Dunia di Rusia. Kalau di Moskow ada Stadion Luzhniki, kita punya Stadion Gelora Bung Karno," kata Sandi di Kantor Pemerintahan Kota Moskow, Rabu (1/8) waktu setempat.

Menurut Sandi, kerja sama di bidang olahraga akan direalisasikan dengan mengirimkan atlet-atlet dari DKI Jakarta untuk berlatih di Moscow Gym.

"Kami juga akan mengundang FC Spartak Moscow ke Jakarta untuk menjalani laga persahabatan dengan Persija di Stadion GBK," terangnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Moskow, Khusnullin Marat menuturkan, adanya event olahraga berskala internasional turut mendorong pertumbuhan ekonomi di Moskow.

"Saya berharap DKI Jakarta khususnya, maupun Indonesia siap dan sukses dalam penyelenggaraan Asian Games, seperti kami berhasil menyelenggarakan Piala Dunia 2018," tandasnya.