Sandi Buka Pelatihan Kewirausahaan OK OCE Binaan Dinas PPAPP

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 31 Juli 2018 16:56 WIB | Dibaca 761 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno membuka Pelatihan Kwirausahaan dan Gelar Produk One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) Binaan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP).

" Peserta OK OCE di seluruh DKI Jakarta sudah mencapai 45 ribu orang"

Dalam pelatihan kewirausahaan tersebut diikuti sebanyak 143 peserta yang merupakan kader lembaga kemasyarakatan seperti, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) dan Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) se-Kecamatan Cempaka Putih.

Pada kesempatan itu, Sandi mengajak kader lembaga kemasyarakatan untuk berkontribusi dan menyukseskan pembangunan ekonomi di Jakarta. Khususnya, melalui kontribusi memberikan dukungan gerakan OK OCE.

"Kita ada program Gerakan OK OCE untuk membantu membuka lapangan kerja seluas-luasnya," kata Sandi, di lokasi acara, Pusbanglat KB, PMP, serta PA, Jl Rawasari Selatan, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (31/7).

Menurutnya, lembaga kemasyarakatan seperti PKK, LMK, Posyantek telah teruji keberadaannya dan selalu menjadi panutan. Untuk itu, peran serta masyarakat menjadi bagian penting yang tidak terpisahkan dalam pembangunan ekonomi.

"Kader lembaga kemasyarakatan menjadi salah satu pilar kita untuk memastikan percepatan terwujudnya kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Sandi berharap, peserta pelatihan kewirausahaan yang diinisiasi Dinas PPAPP DKI Jakarta ini bisa mengikuti seluruh tahapan tujuh langkah pasti akan sukses (7 PAS), mulai dari P 1 (pendaftaran) hingga P7 (permodalan).

"Hingga hari ini, peserta OK OCE di seluruh DKI Jakarta sudah mencapai 45 ribu orang," tandasnya.