Jakut akan Tambah 17 Sarana Olahraga

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 30 Juli 2018 18:40 WIB | Dibaca 389 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) Jakarta Utara, akan membangun 17 sarana olahraga pada 2018.  Pengerjaan fisik pembangunan akan dimulai pertengahan Agustus mendatang.

" Lima di Kecamatan Cilincing, tiga di Tanjung Priok, tujuh di Kelapa Gading dan dua di Kecamatan Koja"

Kepala Sudin Pora Jakarta Utara, Heru Haryanto mengatakan, ke-17 sarana olahraga yang akan dibangun terdiri dari lapangan bola basket, futsal, voli dan badminton. Pembangunan merupakan realisasi aspirasi masyarakat dalam rembug RW.

"Awalnya ada 50 usulan, setelah diverifikasi, yang memenuhi syarat 17. Yakni, lima di Kecamatan Cilincing, tiga di Tanjung Priok, tujuh di Kelapa Gading dan dua di Kecamatan Koja," katanya, Senin (30/7).

Dijelaskan Heru, lahan ke-17 lokasi yang akan dibangun tersebut legalitasnya merupakan milik Pemda maupun masyarakat yang telah memenuhi persyaratan. Adapun persyaratan lahan dapat digunakan, yakni tanah tidak dalam sengketa, hak kepemilikan, bukti kepemilikan dan luas tanah mencukupi.

Keseluruhan anggaran pengerjaan 17 lokasi fasilitas olahraga tersebut sekitar Rp 2,6 miliar. Dijadwalkan, pengerjaan bakal rampung dalam dua bulan dan fasilitas bisa dioperasionalkan mulai Oktober mendatang.

"Tahun 2017 kita bangun 14 sarana. Pelaksanaan pembangunan didampingi oleh Tim TP4D dari Kejaksaan, Sudin CKTRP, Suban Peko dan Irbanko Jakarta Utara," tandasnya.