Ketua TP PKK Jakbar Sambangi RPTRA Sehati di Cengkareng Barat

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 27 Juli 2018 14:27 WIB | Dibaca 1105 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, Inad Luciawaty Rustam, mengunjungi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Sehati di Jalan Utama Raya,  Kelurahan Cengkareng Barat, Jumat (27/7). 

" Anggota PKK tidak sekadar mengurusi persoalan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), tapi juga berbagai hal menyangkut keluarga"

Dalam kesempatan itu, Inad meminta agar pengurus PKK Kecamatan Cengkareng aktif turun ke lapangan untuk menghimpun informasi persoalan keluarga yang dialami warga.   

"Anggota PKK tidak sekadar mengurusi persoalan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), tapi juga berbagai hal menyangkut keluarga," tutur Inad, saat bercengkerama dengan pengurus dan kader PKK setempat. 

Inad juga meminta pengelola 86 Pendidikan Anak Usia Dini (PAU) binaan PKK yang tersebar di Kecamatan Cengkareng, dapat terintegrasi dengan program Bina Keluarga Balita (BKB). 

"Nanti TP PKK Kota Jakarta Barat akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk pembentukan BKB di sekolah PAUD," ungkapnya. 

Inad berharap, anggota PKK di Cengkareng lebih gencar membentuk taman hati di setiap RW. Saat ini, jelasnya, dari 86 RW di Kecamatan Cengkareng sudah terbentuk 72 taman hati PKK. 

"Saya berharap 14 RW di masa mendatang telah memiliki taman yang dikelola ibu PKK," pungkasnya.