Pemkot Jakut Gelar Roadshow Stop Bullying Anak

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 26 Juli 2018 21:44 WIB | Dibaca 656 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, menggelar roadshow stop bullying anak di RPTRA Budi Mulia, Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dengan CSR salah satu perusahaan otomotif nasional.

" Keadaan anggota keluarga yang bahagia akan menular ke lingkungan setempat. Dengan begitu praktik bullying akan hilang dengan sendirinya"

Camat Pademangan, Mumu Mujtahid mengatakan, untuk meminimalisir bulliying harus dimulai dari keluarga. Terciptanya keluarga yang bahagia akan membentuk mental kuat dan penuh kasih pada anak-anak.  

"Keluarga itu harus bahagia. Keadaan anggota keluarga yang bahagia akan menular ke lingkungan setempat. Dengan begitu praktik bullying akan hilang dengan sendirinya," ucap Mumu, Kamis (26/7).

Mumu menambahkan, realitas kehidupan di wilayahnya yang heterogen menimbulkan potensi terjadinya praktik bullying, kapan dan di mana saja. Untuk itu, dia sangat mengapresiasi acara roadshow ini. 

"Jika anak kita menjadi korban, tugas kita menguatkan mereka. Mengajak mereka untuk berfikir positif," tegasnya.

Lurah Pademangan Barat, Dini Paramitha Sapaty menjelaskan, kegiatan roadshow ini diisi dengan sosialisasi bullying yang diikuti 300 orang tua, pendidik dan tokoh masyarakat. Selain itu kegiatan juga dimeriahkan lomba mewarnai, bercerita serta gebyar seni dan kreatifitas forum anak.

"Keseluruhan anak yang terlibat kegiatan sekitar 300. Kita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan meminimalisir kasus bullying," tandasnya.