DPRD Malang Kunker ke Pemkot Jakpus

Reporter : Suparni | Editor : Andry | Selasa, 24 Juli 2018 17:36 WIB | Dibaca 572 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

14 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang hari ini melakukan kunjungan kerja  (kunker) ke Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat.

" Kita ingin mengadopsi secara teknis tata pengelolaan anggaran dan  kesejahteraan sosial"

Maksud kedatangan rombongan anggota dewan dari luar daerah tersebut ingin mempelajari tata pengelolaan anggaran daerah dan kesejahteraan sosial.

"Kita ingin mengadopsi secara teknis tata pengelolaan anggaran dan  kesejahteraan sosial. Termasuk penanganan anak jalanan," ujar Abdul Rahman, Ketua DPRD Kota Malang, Selasa (24/7).

Ia mengaku selama berada di Jakarta belum menemui adanya anak jalanan. Hal ini menunjukan penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Ibukota telah tertangani dengan baik.

"Berbeda dengan di Kota Malang masih banyak anak jalanan. Kita perlu belajar dari Jakarta Pusat," katanya.

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Jakarta Pusat, M Fahmi mengucapkan terima kasih karena kota Jakarta Pusat dipilih sebagai tempat studi banding.

"Kita sampaikan sistem anggaran e-budgeting kita sudah transparan, mulai dari belanja, pemberian TKD hingga pengelolaan dana sosial. Ini mungkin bisa dijadikan rujukan bagi Kota Malang," tandasnya.