Jalur Pedestrian Jl Kramat Raya Mulai Rusak

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Widodo Bogiarto | Selasa, 04 November 2014 19:20 WIB | Dibaca 3451 kali
Jalur Pedestrian Jl Kramat Raya Mulai Rusak (Foto : Jhon Syah Putra Kaban / Beritajakarta.id)

Meski belum lama diperbaiki, namun jalur pedestrian di Jalan Salemba dan Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, sudah mengalami kerusakan. Bahkan, material proyek terlihat berantakan hingga memangkas satu jalur jalan di kawasan itu.

" Baru dibuat kok sudah pada pecah ubinnya. Itu kan sama saja membahayakan pengguna jalan"

Pantauan beritajakarta.com, pemasangan ubin di jalur pedestrian terkesan asal-asalan dan tidak rapi. Malah beberapa ubin sudah pecah sehingga bisa membahayakan pejalan kaki.

Belum lagi tumpukan pasir serta batu dibiarkan berantakan di pinggir jalan. Hal ini jelas mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Padahal pembangunan pedestrian diharapkan bisa membuat nyaman pengguna jalan.

Sutanto(47), salah seorang pengguna jalan mengaku prihatin dengan jalur pedestrian yang baru dibuat sudah banyak kerusakan. Padahal jalan itu setiap hari ramai dilalui warga.

"Baru dibuat kok sudah pada pecah ubinnya. Itu kan sama saja membahayakan pengguna jalan," ujar Sutanto, Selasa (4/11).

Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Pusat, Jansen Saragih mengungkapkan, perawatan jalur pedestrian itu masih menjadi tanggung jawab kontraktor proyek.

"Itu masih dalam tahap pelaksanaan, belum diserahkan kepada kami. Kalau tidak diperbaiki yang rusak, ya kami tidak mau bayar," kata Jansen.

TOP