Warga Tanda Tangani Nota Kesepakatan Damai

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Senin, 03 November 2014 22:45 WIB | Dibaca 3395 kali
Warga Tanda Tangani Nota Kesepakatan Damai (Foto : / Beritajakarta.id)

Untuk mencegah aksi tawuran antar warga Jl Tambak, Menteng, Jakarta Pusat dengan warga Gang Tuyul, Manggarai, Jakarta Selatan terulang kembali, warga bersama tokoh masyarakat setempat sepakat menandatangani nota kesepakatan damai.

"Jika nanti terjadi peristiwa seperti kemarin, kami akan tangkap pelaku dan juga provokator untuk di proses secara hukum "

Camat Menteng, Bondan Dyah Ekowati meminta kedua belah pihak untuk menghentikan tawuran. Terlebih, pasca penandatanganan nota kesepakatan damai ini, pihaknya bersama kepolisian akan bertindak tegas menindak para pelaku maupun provokator aksi tawuran.

"Jika nanti terjadi peristiwa seperti kemarin, kami akan tangkap pelaku dan juga provokator untuk di proses secara hukum," ujar Bondan, Senin (3/11).

Kapolsek Menteng, AKBP Gunawan menambahkan, pihaknya berjanji menindak tegas siapa saja yang melakukan aksi tawuran. Pihaknya juga meminta kepada tokoh masyarakat untuk mengingatkan warganya agar tidak mudah terprovokasi dan menjaga wilayahnya masing-masing.

"Kami ingin adanya perdamaian dan jangan diragukan lagi kami akan tangkap pelaku tawuran serta provokator," tegasnya.

Seperti diketahui, aksi tawuran antara warga Jl Tambak, Menteng dengan warga Gang Tuyul, Manggarai pecah pada Minggu (2/11) sore kemarin. Aksi tawuran diduga dipicu oleh rebutan lahan parkir.

Kedua kelompok warga terlibat aksi saling lempar menggunakan batu dan botol. Karena banyaknya jumlah massa yang terlibat dalam aksi tawuran ini membuat petugas Polsek Menteng dan Polres Jakarta Pusat kewalahan.

TOP