Operasi Binduk di Sunter Layani 56 Penghuni Apartemen

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 19 Juli 2018 11:51 WIB | Dibaca 323 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Operasi bina kependudukan (Binduk) yang digelar pada salah satu apartemen di wilayah RT 17/05, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (18/7) sore hingga malam kemarin, memberikan layanan kependudukan kepada 56 penghuni.   

" Yang menjadi catatan kami, sosialisasi oleh pengelola minim, sehingga sedikit warga yang tahu ada layanan Binduk"

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara, Erik Polim Sinurat mengatakan, kegiatan melibatkan sebanyak 105 petugas gabungan dari unsur Kepolisian, Satpol PP, Sudin Perhubungan, Imigrasi, Dinas Dukcapil dan jajaran Pemerintah Kota Jakut.  

"Yang menjadi catatan kami, sosialisasi oleh pengelola minim, sehingga sedikit warga yang tahu ada layanan Binduk," katanya, Kamis (19/7).

Dijabarkan  Erik, dari 56 penghuni yang diberikan layanan, 13 di antaranya mengurus SKDS, 12 konsultasi, 19 WNA terdata, enam distribusi KIA, serta permohonan KIA dan permohonan cetak KTP elektronik masing-masing tiga layanan.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi menjelaskan, operasi di apartemen membuktikan bahwa pelaksana Binduk tidak hanya menyasar permukiman padat kelas bawah. Pembinaan dilakukan secara adil bagi seluruh golongan penduduk Jakarta.

"Saat ini di sini belum ada kepengurusan RT/RW nya. Kita harap ke depan segera dibentuk," tandasnya.