Pemkot Jaksel Awasi Satwa Liar di Sepanjang Rute Torch Relay Asian Games

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Selasa, 17 Juli 2018 11:08 WIB | Dibaca 852 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan akan melakukan pengawasan terhadap satwa liar dan peliharaan di sepanjang rute Torch Relay Asian Games XVIII.

" Kami akan melakukan pengawasan sebelum hingga pelaksanaan Torch Relay"

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan, Wachyuni mengatakan, sebelum pelaksanaan Torch Relay Asian Games, pihaknya akan melakukan pengawasan satwa liar dan peliharaan. Tujuannya agar kegiatan tersebut tidak terganggu dengan keberadaan satwa.

"Kami akan melakukan pengawasan sebelum hingga pelaksanaan Torch Relay," ujarnya, Selasa (17/7).

Ia menyebutkan, salah satu yang menjadi fokus pengawasan dalam kegiatan ini seperti kawasan sekitar Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu. Khususnya di seberang pintu masuk Bumi Perkemahan Ragunan, Jalan RM Harsono.

Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan, Yuli Absari menambahkan, di sepanjang Jalan RM Harsono juga tidak diperbolehkan adanya penjual hewan kurban. Pedagang akan diarahkan ke lokasi lainnya untuk berjualan.

"Sepanjang jalan menuju Ragunan juga tidak diperbolehkan ada penjualan hewan kurban karena merupakan salah satu venue untuk latihan atlet Asian Games," tandasnya.