Turap Saluran PHB Jl Pramuka Raya Diperbaiki

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 11 Juli 2018 16:26 WIB | Dibaca 246 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Saluran penghubung (PHB) Jalan Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur mulai diperbaiki, Rabu (11/7). Sebelumnya, saluran yang berada persis di samping Mapolsek Matraman ini mengalami longsor sepanjang delapan meter.

" Kita targetkan dalam waktu dua minggu perbaikannya sudah rampung"

Pantauan di lapangan, 10 anggota Satgas "Pasukan Biru" tengah membongkar bongkahan beton bekas gorong-gorong. Satu alat berat jenis breaker juga diturunkan untuk membongkar bongkahan beton.

Kasatpel Sumber Daya Air Kecamatan Matraman, Meta Pradoningrum mengatakan, bagian turap yang longsor sepanjang delapan meter terjadi sejak bulan puasa lalu. Bahkan bongkahan beton penutupnya ikut ambles ke dasar saluran air hingga menganggu sistem drainase.

"Mulai hari ini kita lakukan perbaikan. Kita targetkan dalam waktu dua minggu perbaikannya rampung," kata Meta, saat ditemui di lokasi perbaikan.

Bagian turap yang longsor akan dikikis dan lumpur di dasar saluran air dikeruk. Selanjutnya akan dipasang beton untuk gorong-gorong. Pemasangan beton nanti menggunakan alat berat jenis crane mini.