Sandi Ingin Program OK OCE dan PPK Disnakertrans Dikolaborasikan

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 11 Juli 2018 14:17 WIB | Dibaca 419 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menginginkan, program One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE) dapat dikolaborasikan dengan Pusat Pelatihan Kerja (PPK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

" begitu selesai pelatihan, ikuti program dan gerakan OK OCE"

Sandi mengatakan, melalui kolaborasi tersebut diharapkan lapangan kerja semakin banyak tercipta dan angka pengangguran di Jakarta dapat terus berkurang. Selain itu, kesejahteraan masyarakat juga dapat semakin meningkat.

"Ini bisa ditanamkan dengan konsep OK OCE yang ruhnya ini adalah dalam pusat-pusat pelatihan di lingkungan Disnakertrans. Pelatihan kerja dan pengembangan ekosistem ini bisa diciptakan," ujarnya, saat mengunjungi PPK Khusus Pengembangan Las di Jl Raya Condet, Kelurahan Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (11/7).

Dijelaskan Sandi, peserta pelatihan di PPK Khusus Pengembangan Las memiliki potensi yang bagus karena didukung dengan metode pelatihan yang baik.

Sandi berpesan kepada peserta pelatihan agar menanamkan tekad bukan hanya mencari lapangan kerja. Tapi, pada saatnya akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

"Anda akan bisa menghasilkan begitu banyak manfaat bagi masyarakat. Syaratnya, bisa terus mengembangkan dengan semangat kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan terakhir kerja ikhlas," ungkapnya.

Menurut Sandi, pusat-pusat pelatihan kerja menjadi salah satu kawah candradimuka untuk mendorong terbukanya lapangan kerja seluas-luasnya.

"Saya berpesan, begitu selesai pelatihan, ikuti program dan gerakan OK OCE. Optimalkan potensi yang dimiliki," tandasnya.