Wali Kota Jakbar Halal Bihalal dengan Forum Kerukunan Umat Baragama

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 10 Juli 2018 20:21 WIB | Dibaca 374 kali
Wali Kota Jakbar Halal Bihalal dengan Forum Kerukunan Umat Baragama  (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, bersama dengan pejabat lurah dan camat serta pimpinan unit kerja perangkat daerah (UKPD), Selasa (10/7), menggelar halal bihalal dengan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Barat. 

" Saya apresiasi adanya kampung kerukunan. Saya ingin lebih terkonsep teknik pelaksanaan dan penerapannya. "

Dalam kesempatan itu, Rustam meminta FKUB Jakarta Barat mematangkan konsep kampung kerukunan agar program tersebut dapat ditularkan ke wilayah lain. 

"Saya apresiasi adanya kampung kerukunan. Saya ingin lebih terkonsep teknik pelaksanaan dan penerapannya. Sehingga nanti bisa ditularkan kepada kampung-kampung yang lain," ujar Rustam. 

Untuk mematangkan konsep kampung kerukunan ini, lanjut Rustam, pengurus FKUB dapat bekerja sama dengan pejabat wilayah, seperti lurah dan camat. 

"Saya harap lurah dan camat  dapat berkolaborasi dengan semua pihak, termasuk FKUB untuk merespons segala kebutuhan masyarakat dengan cepat," tuturnya.

Selain pengurus FKUB dan jajaran pemerintahan kota Jakarta Barat, acara ini juga dihadiri Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Hengky Haryadi, serta perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) lainnya. 

TOP