Germas Disosialisasikan di HBKB Jalan Pemuda

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Minggu, 08 Juli 2018 17:19 WIB | Dibaca 434 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dalam kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Pemuda Raya, Minggu (8/7).

"Event seperti ini sangat tepat untuk sosialisasi karena HBKB d ihadiri ribuan warga"

Melalui sosialisasi yang digelar diharapkan risiko warga yang terjangkit penyakit semakin rendah.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur, Usmayadi mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan ke jajaran aparatur sipil negara (ASN) agar pelaksanaan HBKB kali ini mensosialisasikan Germas. Germas adalah salah satu cara untuk menurunkan risiko utama penyakit menular dan tidak menular di masyarakat.

"HBKB kali ini kita sosialisasikan Germas pada masyarakat. Event seperti ini sangat tepat untuk sosialisasi karena HBKB dihadiri ribuan warga. Sehingga sosialisasi Germas bisa maksimal," kata Usmayadi.

Menurutnya, Germas merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama. Tentunya ini harus dilakukan dengan penuh kesadaran masyarakat dan sungguh-sungguh.

"Germas ini banyak manfaatnya bagi masyarakat. Di antaranya dapat menurunkan beban penyakit dan beban biaya pelayanan kesehatan. Selain itu dapat meningkatkan produktivitas warga dan sebagainya," tandasnya.

Jajaran Pemkot Jakarta Timur sebelumnya juga bersepeda santai mengitari Jalan Pemuda Raya. Lalu bersama ratusan warga, juga menggelar senam bersama.