TP PKK DKI Dapat 5 Penghargaan Tingkat Nasional

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 08 Juli 2018 00:23 WIB | Dibaca 505 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih lima penghargaan tingkat nasional. Kelima penghargaan tersebut diserahkan saat Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tahun 2018, di Manado, Sulawesi Utara.

"Ini adalah hasil kerja keras ribuan kader PKK bersama masyarakat "

Adapun penghargaan yang didapat yakni, Prakarti Madya I dalam Lomba Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), Prakarti Utama dalam Lomba Pelaksana Terbaik PKK Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga-Kesehatan (PKK-KKPBK-Kes).

Kemudian, sebagai Pelaksana Terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta Pelaksana Terbaik Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) untuk Kategori Kota dan Kabupaten.

Tidak hanya itu, TP PKK DKI juga meraih penghargaan Wira Karya Kencana. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas peran dalam menyukseskan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

"Ini adalah hasil kerja keras ribuan kader PKK bersama masyarakat yang ikhlas mendampingi dan memperhatikan kesejahteraan keluarga di Jakarta melalui program-programnya," kata Fery Farhati, Ketua TP PKK DKI Jakarta, saat acara Temu Prestasi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (7/7). 

Menurutnya, berbagai penghargaan yang diterima harus dapat semakin memotivasi seluruh kader PKK di Ibukota untuk bekerja lebih giat lagi dalam mewujudkan keluarga yang adil, maju, dan bahagia.

"Selamat atas berbagai penghargaan yang diterima DKI Jakarta," tandasnya.