Anies Dikukuhkan Jadi Ketua II Bidang Ekonomi dan Kesra APPSI

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 02 Juli 2018 16:27 WIB | Dibaca 422 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengukuhkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi Ketua II Bidang Ekonomi dan Kesra, Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) bersama delapan orang lainnya termasuk Ketua Umum APPSI Soekarwo di ruang Flores Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

"APPSI ini merupakan forum antar pemimpin daerah, dalam mendiskusikan masalah perbatasan seperti yang terjadi di kawasan Jabodetabek "

Melalui APPSI ini, Pemprov DKI Jakarta bersama Pemerintah Provinsi lainnya di Indonesia dapat sinergi bersama untuk optimalisasi potensi dan keanekaragaman daerah, serta membangun kerja sama dalam bentuk kemitraan yang saling menguntungkan.

Anies menambahan, kerja sama antar pemerintah provinsi akan terus dilakukan melalui APPSI. Untuk itu, Pemprov DKI juga melakukan kerja sama dengan 12 kabupaten dan kota di sekitar wilayah DKI Jakarta guna menopang pembangunan di Indonesia.

"APPSI ini merupakan forum antar pemimpin daerah, dalam mendiskusikan masalah perbatasan seperti yang terjadi di kawasan Jabodetabek," tutur Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, Senin (2/7).

Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo mengingatkan pentingnya peran APPSI dalam pembangunan di Indonesia sebab banyak hal yang harus dikerjasamakan antar pemerintahan provinsi di Indonesia.

"Inilah pentingnya forum ini saling memberikan masukan, banyak hal-hal yang dikerjasamakan terkait," tandasnya.