Pemkot Jaksel Gelar Peringatan Hari Lanjut Usia

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Kamis, 28 Juni 2018 19:10 WIB | Dibaca 825 kali
Pemkot Jaksel Gelar Peringatan Hari Lanjut Usia (Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan hari ini menggelar acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-23 di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bhineka, Pesanggrahan.

" Jumlah lansia di Jakarta Selatan ada 161.175 jiwa"

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, peringatan HLUN ke-23 ini merupakan momen untuk bisa meningkatkan layanan kesehatan kepada Lanjut Usia (Lansia). Sejauh ini, terhitung hampir seluruh puskesmas kecamatan di wilayahnya telah menyelenggarakan pelayanan kesehatan santun Lansia.

"Jumlah Lansia di Jakarta Selatan ada 161.175 jiwa. Dengan jumlah Lansia yang makin besar, maka menjadi tantangan bagi kita semua agar dapat mempersiapkan Lansia yang sehat dan mandiri," ujarnya, Kamis (28/6).

Menurutnya, ke depan layanan kesehatan kepada Lansia harus lebih mengutamakan promotif dan preventif. Namun perlu dukungan pelayanan kuratif dan rehabilitatif yang berkualitas, khususnya untuk fasilitas kesehatannya.

Tri berharap, Lansia di Jakarta Selatan dapat selalu menjaga kesehatan dan kebugaran agar tetap aktif dan selalu berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang ada.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesmas Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Octoviana Carolina menambahkan, peringatan HLUN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini juga digelar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

"Saat ini, kita melakukan senam, makan-makan buah bersama dan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk Lansia yang hadir pada saat ini," tandasnya.

TOP