PT Pembangunan Jaya Ancol akan Gelar Explore Ondel-ondel

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 22 Juni 2018 12:48 WIB | Dibaca 840 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Memperingati Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ke 491, PT Pembangunan Jaya Ancol akan menggelar kegiatan Explore Ondel-ondel. 

" Acara Explore Ondel-Ondel menampilkan parade yang diikuti lebih dari 100 orang, terdiri dari 50 Ondel-ondel"

Kegiatan tersebut digelar pada 23 Juni 2018, mulai pukul 14.00-18.00. Selain menampilkan aneka Ondel-ondel khas Betawi juga akan ditampilkan Ondel-ondel bermain bola.

“Acara Explore Ondel-Ondel menampilkan parade yang diikuti lebih dari 100 orang, terdiri dari 50 Ondel-ondel," ujar C Paul Tehusijarana, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Jumat (22/6).

Dijelaskan Paul, tidak hanya itu dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan musik tanjidor, iring iringan delman hias yang ditumpangi oleh finalis Abang None Jakarta, palang pintu Betawi, penari Betawi dan juga pencak silat serta lenong Betawi yang khas.

Di akhir parade akan ditutup dengan aneka lomba antar ondel-ondel seperti sepak bola ondel-ondel dan ondel-ondel memindahkan bola serta flash mob tarian Betawi.  

"Kami ingin masyarakat Jakarta mengenal lebih dekat budaya aslinya sehingga jadi tahu dan menambah rasa cinta dengan budaya tersebut", tandasnya.