154 Ribu Wisatawan Kunjungi Ancol

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Minggu, 17 Juni 2018 18:49 WIB | Dibaca 754 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 154 ribu wisatawan mengunjungi Ancol Taman Impian, saat Hari Raya Idul Fitri, Jumat (15/6) dan Sabtu (16/6) kemarin.

" Trennya terus meningkat, kemarin tercatat 101 ribu pengunjung. Hari ini hingga pukul 14.00 sudah 78.540 pengunjung"

Ditargetkan jumlah wisatawan yang mengunjungi lokasi wisata di Jakarta Utara ini akan mencapai 1,152 juta orang hingga, Minggu (24/6) nanti.

Corporate Communication Ancol Taman Impian, Rika Lestari mengatakan, tren pengunjung selama libur lebaran ini mulai meningkat signifikan, sejak hari pertama lebaran. Tercatat pengunjung pada Jumat (15/6) mencapai 53 ribu orang.

"Trennya terus meningkat, kemarin tercatat 101 ribu pengunjung. Hari ini hingga pukul 14.00 sudah 78.540 pengunjung," katanya, Minggu (17/6).

Menurut Rika, secara keseluruhan jumlah pengunjung sejak H-1 lalu sudah berkisar 200 ribu pengunjung. Hingga H+15 nanti pihaknya optimistis target pengunjung selama musim libur lebaran bisa tercapai.

Ke depan, penyelenggaraan parade ondel-ondel di Ancol Lagoon dan pertunjukan Ondel-ondel Underwater di Sea World sebagai rangkaian HUT Jakarta, pada 22 Juni mendatang , diperkirakan cukup menyedot pengunjung.

Menurut Rika, selama musim libur lebaran ini pihak Ancol melakukan pengaturan lalu lintas dan penempatan kantong parkir agar pengunjung lebih nyaman. 

Untuk pengamanan pengunjung, lanjut Rika, pihaknya mengerahkan 266 petugas yang terdiri dari keamanan dan pengawas pantai (life guard) untuk berjaga dan mengawasi aktivitas pantai selama 24 jam. Jumlah itu ditambah dengan 52 nelayan wisata yang selalu berada di sepanjang perairan Ancol ikut menjadi bagian pengamanan kawasan pantai.

"Khusus area berenang, beach pool kita pasang jaring agar kotoran dan benda-benda asing tidak memasuki area tersebut. Tidak hanya keamanan, personel kebersihan pun ditambah untuk memastikan kawasan pantai tetap bersih," tandasnya.