Pemprov DKI Ziarah ke Makam MH Thamrin dan Ismail Marzuki

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 08 Juni 2018 12:35 WIB | Dibaca 935 kali
Pemprov DKI Ziarah ke Makam MH Thamrin dan Ismail Marzuki (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan ziarah ke makam MH Thamrin dan Ismail Marzuki di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat. Ini dalam rangka menyambut HUT ke-491 Kota Jakarta, sekaligus mengenang jasa pahlawan.

" Keduanya mewariskan karya yang bermanfaat bagi generasi saat ini dan patut dicontoh. Kita tidak boleh melupakan sejarah, tetap kita berikan perhatian khusus kepada keluarga pahlawan"

Kegiatan ziarah di TPU Karet Bivak tersebut diawali dengan upacara. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang menjadi inspektur upacara, dalam sambutannya mengatakan bahwa kedua pahlawan nasional tersebut merupakan tokoh Kota Jakarta.

"Keduanya mewariskan karya yang bermanfaat bagi generasi saat ini dan patut dicontoh. Kita tidak boleh melupakan sejarah, tetap kita berikan perhatian khusus kepada keluarga pahlawan," ujar Sandi, Jumat (8/6).

Menurut Sandi, karya seni Ismail Marzuki telah membangun ekonomi kreatif yang lagu-lagunya masih dilantunkan hingga zaman now, dan MH Thamrin pemikiran ekonomi dagangnya juga patut dibanggakan dan ditiru jiwa kepemimpinannya.

Selain tabur bunga dan peletakkan rangkaian bunga, Wakil Gubernur menyempatkan diri bersilaturahmi dengan keluarga kedua pahlawan serta memonitoring pelayanan umum TPU Karet Bivak.

TOP