Pemkot Jakbar akan Pasang 100 Neon Box di Jalan Protokol

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 08 Juni 2018 00:30 WIB | Dibaca 1258 kali
Pemkot Jakbar akan Pasang 100 Neon Box di Jalan Protokol (Foto : / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perindustrian dan Energi (Sudin PE) Jakarta Barat, akan memasang 100 neon box di sejumlah ruas jalan protokol. Pemasangan neon ini dalam rangka penyelenggaraan Asian Games 2018. 

" Neon box akan dipasang di Jalan S Parman dan Tubagus Angke yang menjadi perlintasan saat tamu tiba dari bandara Soekarno Hatta menuju venue Asian Games"

Kasudin Perindustrian dan Energi Jakarta Barat, Ery Ghazali mengatakan, pemasangan ratusan lampu neon box akan mulai dikerjakan pada Juli hingga Agustus. 

"Total sebanyak 100 lampu neon box akan dipasang di Jalan S Parman dan Tubagus Angke yang menjadi perlintasan saat tamu tiba dari bandara Soekarno Hatta menuju venue Asian Games," kata Ery Ghazali, Kamis (7/6). 

Dijelaskan Ery, pengadaan lampu neon box saat ini masih dalam tahap lelang dengan alokasi anggaran sebesar Rp 783 juta.

Ia menjelaskan, lampu neon box berwarna warni yang akan dipasang di kedua ruas jalan protokol di Jakarta Barat ini menggambarkan berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Asian Games 2018. 

"Namun, lampu neon box ini akan dipakai untuk jangka panjang. Bukan Asian Games saja ya, acara lain juga dapat digunakan," tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Satpol PP untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian. 

"Lampu akan dipasang dengan ketinggian dua hingga tiga meter serta dilindungi box dan ikatan erat agar tidak mudah dicuri," tandasnya.

TOP