Sudinkes Jakbar Buka Posko Kesehatan di Terminal Kalideres

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 06 Juni 2018 19:59 WIB | Dibaca 1200 kali
Sudinkes Jakbar Buka Posko Kesehatan di Terminal Kalideres (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, membuka layanan pemeriksaan kesehatan untuk pengemudi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan penumpang yang hendak mudik di Terminal Kalideres. 

" Pemeriksaan di posko kesehatan bukan cuma untuk sopir, tapi penumpang juga bisa memeriksakan kesehatan,"

Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Barat, Weningtyas Purnomo Rini mengatakan, pihaknya sudah menyiagakan tenaga medis untuk memeriksa urine dan kondisi kesehatan pengemudi bus di posko kesehatan.  

"Pemeriksaan di posko kesehatan bukan cuma untuk sopir, tapi penumpang juga bisa memeriksakan kesehatan," ujarnya, saat mendampingi ikut mendampingi Forum Komunikasi Pimpinan Kota (forkompimkot) Jakbar meninjau Terminal Kalideres, Rabu (6/6). 

Selain memeriksa kesehatan, lanjut Weningtyas, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap makanan dan minuman yang dijual pedagang di areal terminal.  

"Kami ingin memastikan makanan yang diperjualbelikan di sini juga aman dikonsumsi," tukasnya. 

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengky Haryadi menegaskan, kunjungan bersama  jajaran Forkompimkot Jakbar ke salah satu lokasi pos pelayanan terpadu Terminal Kalideres untuk mengecek keamanan, kelancaran dan keselamatan warga yang hendak mudik lebaran. 

"Sistem keamanan itu menjadi tanggung jawab kepolisian. Sedangkan keselamatan, itu stakeholder di lingkungan Pemkot Jakarta Barat," tandasnya.

TOP