Pelaku UKM Binaan OK OCE di Jakbar Dilatih Digital Marketing

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 01 Juni 2018 22:23 WIB | Dibaca 1043 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) bersama Paguyuban Koperasi Jakarta Barat, menggelar pelatihan digital marketing bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang dibina program OK OCE.

" Pelatihan diberikan secara bertahap bagi seluruh pelaku usaha yang terdaftar sebagai anggota OK OCE se Jakarta Barat"

Kepala Sudin KUKMP Jakarta Barat, Nuraini Sylviana mengatakan, pelatihan ini sangat dibutuhkan para pelaku UKM untuk pengembangan usaha yang lebih besar.

"Pelatihan berbasis IT seputar digital marketing ini, diberikan secara bertahap bagi seluruh pelaku usaha yang terdaftar sebagai anggota OK OCE se-Jakarta Barat," ujar Sylviana, Jumat (1/6). 

Ia berharap, pelaku usaha di Jakarta Barat mampu memasarkan produk unggulan mereka secara mandiri dengan pemasaran secara online di masa mendatang. 

"Jadi, mereka tidak melulu menunggu event bazar digelar untuk memasarkan produk unggulan," katanya.

Albert Oscarina dari Koperasi KMPPI menambahkan, materi pelatihan digital marketing yang diberikan di antaranya tentang prosedur mendaftarkan usaha di google, menyusun aset digital, pendaftaran produk hingga promosi di media sosial.

"Melalui pelatihan ini, peserta program OK OCE dibekali pengetahuan seputar membangun bisnis yang bernilai sehingga melesat di masa mendatang," tandasnya.