PPDB Tahap Pertama, SDN Bambu Apus 04 Terbitkan 150 Formulir

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 28 Mei 2018 20:22 WIB | Dibaca 1419 kali
PPDB Tahap Pertama, SDN Bambu Apus 04 Terbitkan 150 Formulir (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Hari pertama penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SDN Bambu Apus 04, Cipayung, Jakarta Timur diserbu oleh ratusan orang tua calon siswa. Sebanyak 150 formulir disiapkan pihak sekolah untuk tahap pertama PPDB ini.

"Hari ini kita buka pendaftaran tahap awal, khusus jalur lokal "

Kepala SDN Bambu Apus 04, Siti Dhirrifngah mengatakan, untuk tahun 2018 ini pihaknya menyiapkan kuota bagi peserta didik baru sebanyak 128 bangku, yang terbagi dalam empat rombongan belajar. Pada tahap awal PPDB ini pihaknya menyiapkan 150 nomor antrean.

"Hari ini kita buka pendaftaran tahap awal, khusus jalur lokal. Pendaftaran dimulai tanggal 28, 30 dan 31 Mei. Pengumuman dilakukan pada 31 Mei. Bagi yang diterima harus lapor diri pada tanggal 2 dan 4 Juni mendatang,” kata Siti, Senin (28/5).

Menurutnya, jalur lokal ini hanya khusus untuk warga ber-KTP DKI, khususnya wilayah Jakarta Timur, dibuktikan dengan KK DKI. Kuota yang tersedia untuk jalur lokal ini ada 60 persen dari bangku yang tersedia.

Sementara, Kasudin Pendidikan Jakarta Timur wilayah 2, Abdul Rachem menambahkan, jika tidak diterima pada tahap awal, orang tua siswa masih memiliki kesempatan untuk mendaftarkan anaknya sekolah.

Tahap kedua nantinya untuk jalur umum, yang dibuka mulai tanggal 5-7 Juni. Pengumuman yang lulus seleksi dilakukan pada 7 Juni dan mereka yang lulus wajib lapor diri pada tanggal 8 dan 9 Juni. Sedangkan tahap ketiga akan dibuka jika masih tersedia bangku kosong. Pendaftarannya dilakukan pada 25, 26 dan 27 Juni. Pengumuman dilakukan pada 27 Juni dan lapor diri pada 28-29 Juni.

"Calon peserta didik yang sudah mendaftar ini wajib mencetak bukti pendaftarannya. Kemudian mereka dapat melihat hasil seleksi PPDB melalui website http://ppdb.jakarta.go.id," tandasnya.

TOP