Bazis Jaktim Salurkan Dana ZIS

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 17 Mei 2018 11:08 WIB | Dibaca 817 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Badan Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (Bazis) Jakarta Timur menyalurkan dana untuk perbaikan musala, masjid di lingkungan sekolah dan bedah rumah warga dengan total Rp 1,255 miliar.

"Kami berpesan pada warga, lembaga atau instansi untuk terus menyisihkan rezekinya untuk ZIS "

Kepala Kantor Bazis Jakarta Timur, Dwi Busara mengatakan, seluruh bantuan dana yang diberikan ini bersumber dari penerimaan dana Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) tahun 2017. 

"Seluruh dana bantuan ini bersumber dari dana ZIS yang kita kumpulkan tahun 2017. Kami berpesan pada warga, lembaga atau instansi untuk terus menyisihkan rezekinya untuk ZIS," kata Dwi Busara, Kamis (17/5).

Menurutnya total dana tersebut dibagi untuk perbaikan 41 musala dan masjid di lingkungan sekolah dengan jumlah Rp 765 juta. Sementara untuk bedah atau perbaikan 16 rumah warga sebesar Rp 490 juta.

Sementara Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengapresiasi Bazis Jakarta Timur, terutama para warga yang telah menyisihkan rezekinya untuk ZIS. 

"Saya berikan apresiasi pada Bazis yang telah menyalurkan dana untuk kegiatan sosial. Saya minta pada penerima bantuan menggunakan sesuai kebutuhan," ucapnya.

Sarwati (49), salah seorang penerima bantuan bedah rumah berterimakasih atas bantuan yang diterimanya.

"Alhamdulillah ada bantuan dari Bazis jadi rumah ini bisa diperbaiki," tandas Sarwati warga Pondok Kelapa.