Faris dan Athalla Dinobatkan Jadi Abnon Jaksel

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Sabtu, 05 Mei 2018 11:56 WIB | Dibaca 533 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Sebanyak 15 pasang finalis mengikuti Malam Final Pemilihan Abang None (Abnon) Jakarta Selatan di Balai Sarbini, Jumat (4/5) malam.

"Selamat kepada pemenang "

Dalam ajang penentuan tersebut, Faris Ahmad Satriaperdana dan Athalla Hardian dinobatkan menjadi Abnon Jakarta Selatan 2018.

Keduanya mendapatkan uang pembinaan dan beasiswa masing-masing sebesar Rp 45 juta dan Rp 50,8 juta sekaligus menjadi duta pariwisata di Jakarta Selatan.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengharapkan, para pemenang ajang ini bisa mengangkat pariwisata di Jakarta Selatan agar lebih dikenal masyarakat.

"Selamat kepada pemenang. Mari kita kembangkan pariwisata di Jakarta Selatan dengan mengangkat budaya lokal," ujarnya, Sabtu (5/5).

Tri juga berharap Abnon Jakarta Selatan bisa meraih kembali juara umum pada ajang Abnon tingkat Provinsi DKI Jakarta 2018. Nantinya tiga pasang terbaik di tingkat kota akan dikirim ke tingkat provinsi.

Menurut Tri, selain menjadi duta pariwisata Jakarta Selatan, Abnon terpilih juga berperan sebagai duta olahraga. Mereka akan dilibatkan dalam program olahraga serta kegiatan Asian Games 2018.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Selatan, Nursyam Daoed mengungkapkan, 15 pasang Abnon sebelumnya telah unjuk kebolehan di hadapan para juri. Hasilnya, dipilih tiga pasang Abnon yang akan mewakili Jakarta Selatan melaju ke tingkat provinsi.

"Tiga pasang pemenang di tingkat kota nantinya akan bersaing dengan Abnon seluruh DKI di tingkat provinsi. Kami berharap mereka nanti bisa membawa nama Jakarta Selatan," tandasnya.