Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Hari Buruh Besok

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Senin, 30 April 2018 19:31 WIB | Dibaca 791 kali
Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Hari Buruh Besok (Foto : Ilustrasi / Beritajakarta.id)

Polda Metro Jaya menyiapkan pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas (lalin) saat peringatan Hari Buruh (May Day), Selasa (1/5) besok.

" Tentunya dengan adanya massa atau kegiatan di Monas, kita akan terapkan pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas"

Pengalihan lalin diberlakukan Mengingat  jumlah massa yang akan menggelar aksi diperkirakan mencapai 25-30 ribu orang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pengalihan arus lalin salah satunya akan dilakukan di sekitar kawasan Istana Negara. Karena lokasi tersebut akan menjadi pusat konsentrasi massa.

"Tentunya dengan adanya massa atau kegiatan di Monas, kita akan terapkan pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas," ujarnya, Senin (30/4).

Berikut pengalihan arus di sekitar Istana Negara dan Kedutaan Besar Amerika Serikat:

Kendaraan dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri arah Jalan Juanda.

Arus lalu lintas dari Lapangan Banteng menuju Veteran dialihkan ke kanan arah Jalan Pos, kendaraan dari Jalan Gunung Sahari menuju Jalan DR Sutoyo lurus arah Jalan Senen Raya.

Kendaraan dari Jalan Senen Raya menuju Jalan Budi Utomo lurus ke Jalan Gunung Sahari dan arus dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Utara dialihkan ke Jalan Perwira.

Kendaraan dari arah Simpang Lima Senen menuju RSPAD lurus ke Jalan Senen Raya-Jalan Wahidin. Sementara arus dari Jalan Cikini Raya menuju Jalan M Ridwan Rais dialihkan ke Jalan Kwitang.

Untuk kendaraan dari Jalan Kwitang putar balik kembali ke Jalan Kwitang Raya. Kemudian kendaraan dari Jalan Kebon Sitih lurus ke Jalan Kwitang Raya.

Arus lalu lintas dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Kebon Sirih atau Tanah Abang.

Kendaraan dari Jalan Abdul Muis lurus ke Jalan Harmoni atau Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Abdul Muis menuju Jalan Museum lurus ke Jalan Fachrudin dan sebaliknya.

"Untuk iring-iringan massa dari liar Jakarta tidak akan diarahkan ke Bundaran HI. Jadi kita arahkan di luar Bundaran HI agar tidak terlalu padat," tandas Argo.

TOP