Abnon Jaktim 2018 Siap Jadi Duta Pariwisata

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Minggu, 22 April 2018 16:08 WIB | Dibaca 852 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Abang None (Abnon) Kota Jakarta Timur terpilih siap untuk menjadi duta promosi pariwisata. Bukan hanya Jakarta Timur, potensi wisata di DKI Jakarta juga siap dipromosikan.

"Tentunya saya akan bertanggung jawab menjadi duta wisata yang baik untuk wilayah Jakarta Timur dan DKI Jakarta"

Malam final pemilihan Abnon Jakarta Timur 2018 telah diadakan di Jakarta Internasional Equestrian Park, pada Jumat (20/4) malam lalu. Muhammad Saeful Mujab (24)  dan Emilika Nurandanta (23) terpilih menjadi pasangan Abang dan None Jakarta Timur 2018.

Mujab yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) mengaku bersyukur karena terpilih menjadi Abang 2018. Ia pun siap mengembang tugas sebagai duta pariwisata Jakarta Timur.

"Ini kesempatan emas bagi saya, untuk menjadi duta wisata. Tentunya saya akan bertanggung jawab menjadi duta wisata yang baik untuk wilayah Jakarta Timur dan DKI Jakarta," ujar Mujab, Minggu (22/4).

Sementara, Milka, None terpilih menambahkan, potensi wisata di wilayahnya sangat banyak. Ia bersama rekan-rekannya akan terus menggali potensi wisata yang ada, untuk selanjutnya dipromosikan di kancah nasional hingga internasional. Apalagi saat Asian Games nanti, Jakarta Timur memiliki dua venue.

"Sebagai None terpilih, saya dan kawan-kawan akan terus belajar dan menggali potensi wisata yang ada. Tanggung jawab kita adalah mengenalkan dan mempromosikan wisata yang ada di Jakarta Timur," ujar mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Trisakti ini.

Sekretaris Kota Jakarta Timur, Usmayadi mengaku bangga dengan dewan juri yang berhasil menjaring secara selektif pemenang Abnon 2018. Harapannya, para finalis ini lebih percaya diri lagi, tegas dan berani saat malam final di tingkat provinsi.

"Saya minta para finalis jangan grogi atau takut. Tunjukkan bahwa kalian mampu menjadi juara tingkat DKI," tandasnya.