Sejumlah Acara Bakal Meriahkan Pencanangan HUT DKI

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 19 April 2018 19:06 WIB | Dibaca 1056 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, selain Aquathlon sejumlah rangkaian acara bakal memeriahkan pencanangan HUT DKI yang akan digelar di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, pada 5-6 Mei mendatang.

" Kegiatan Aquathlon rencananya akan dihadiri Ibu Susi Pudjiastuti, dalam rangka tanding ulang jilid kedua renang dan berlari"

"Kegiatan Aquathlon rencananya akan dihadiri Ibu Susi Pudjiastuti, dalam rangka tanding ulang jilid kedua renang dan berlari," ujar Sandi, Kamis (19/4).

Dikatakan Sandi, pemusatan pencanangan HUT DKI Jakarta di Pulau Tidung sebagai salah satu bentuk keberpihakan dan komitmen pemprov untuk membangun Kepulauan Seribu.

Selain mempromosikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata andalan di Jakarta, lanjut Sandi, kegiatan ini memiliki misi menyelesaikan permasalahan kemiskinan, kesenjangan dan ketimpangan yang ada di sana.

"Kita perlu untuk lebih memviralkan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata andalan DKI," kata Sandi.

Sebelumnya Sandi menggelar rapat Pembahasan Sinergi Pelaksanaan Pencanangan HUT DKI Jakarta ke-491 Kota Jakarta dan Aquathlon di Pulau Tidung dengan beberapa SKPD terkait.

Beberapa kegiatan yang akan meramaikan acara ini, di antaranya penanaman bibit bakau, pelepasan tukik dan benih ikan, gerebek sampah pantai, gala dinner peserta aquathlon, lomba aquathlon, dan peresmian SMKN 61.

Kemudian, penyerahan hadiah festival olahraga rakyat, penyerahan hadiah lomba aquathlon dan diakhiri dengan Pencanangan HUT DKI yang ditandai dengan pemukulan rebana, rampak dan gendang diiringi medley lagu Betawi.