Paket Pangan Murah Digelar di RPTRA Amir Hamzah

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 18 April 2018 13:31 WIB | Dibaca 905 kali
Paket Pangan Murah Digelar di RPTRA Amir Hamzah (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Penyaluran pangan murah untuk pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat digelar di Ruang Publik Taman Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah.

" Antusiasme warga cukup tinggi, dari 700 paket dipastikan ludes terjual hingga siang nanti, sama seperti sebelumnya"

Lurah Pegangsaan, Suprayogi mengatakan, kegiatan ini sudah yang ke empat kalinya dilakukan sepanjang tahun ini. Ada 700 paket pangan yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan warga.

"Antusiasme warga cukup tinggi, dari 700 paket dipastikan ludes terjual hingga siang nanti, sama seperti sebelumnya," ujarnya, Rabu (18/4).

Menurutnya, harga paket pangan yang dijual cukup terjangkau jika dibandingkan harga pasar. Seperti harga daging ayam per kilogram dari yang biasa mencapai Rp 30 ribu hanya dijual Rp 13 ribu per kilogram, daging sapi dari yang biasanya seharga dijual Rp 35 ribu per kilogram, telor ayam per 15 butir dijual Rp 10 ribu, beras kualitas premium per lima kilogram dijual Rp 30 ribu, ikan kembung isi tujuh ekor dijual Rp 13 ribu dan susu UHT per karton isi 24 pak dijual Rp 30 ribu.

"Susu hanya dikhususkan bagi pemegang KJP saja. Jumlah paket disesuaikan dengan jumlah pemegang KJP dan PPSU di kelurahan Pegangsaan," terangnya.

Wahyu salah satu petugas PPSU Kelurahan Pegangsaan mengaku sangat senang dengan adanya program tersebut. Sebab selain bisa menghemat uang belanja, pangan yang dijual bisa meningkatkan konsumsi gizi keluarga.

"Alhamdulillah sangat terbantu, menghemat pengeluaran belanja lauk pauk," tandasnya.

TOP