Pemprov DKI Gelar Jakarta Bussines Forum di Dubai

Reporter : Oki Akbar | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 09 April 2018 20:39 WIB | Dibaca 1023 kali
Pemprov DKI Gelar Jakarta Bussines Forum di Dubai (Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PMPTSP) DKI Jakarta, menggelar Jakarta Business Forum di Taj Hotel, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu (8/4) kemarin.

" Diharapkan, dengan forum ini realisasi investasi dan kerja sama dapat segera terjalin"

Kepala Dinas PMPTSP DKI, Edy Junaedi menyampaikan, kegiatan ini digelar Pemprov DKI bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Uni Emirat Arab, untuk menawarkan profil proyek investasi di Jakarta kepada calon investor di UEA.

"Tujuannya agar pengusaha UEA dapat langsung bertemu dengan perwakilan usaha dari Jakarta. Diharapkan, dengan forum ini realisasi investasi dan kerja sama dapat segera terjalin," ujar Edy, Senin (9/4).

Dijelaskan Edy, upaya ini dilakukan guna memenuhi komitmen pencapaian target investasi sebesar Rp 100 triliun pada tahun ini. Untuk itu, Edy memastikan akan memberikan kemudahan bagi para investor UEA merealisasikan investasinya di Jakarta.

"Kita akan kawal semua proses perizinan dan non perizinan serta realisasi investasi dari awal hingga akhir," tandasnya. 

Pada acara yang dibuka langsung Duta Besar Indonesia untuk UEA, H.E. Husin Bagis tersebut, hadir 20 delegasi dari Pemprov DKI. Antara lain, Ketua TGUPP Amin Subekti, Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Irmansyah dan sejumlah direksi BUMD DKI.

TOP